Jadi Menkeu Adinterim

Sofyan: Premium Turun Karena Empati Saja

VIVAnews - Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengatakan keputusan pemerintah menurunkan harga premium dilandasi oleh tren turunnya harga minyak mentah dunia.

"Keputusan itu empati saja setelah harga minyak turun," ujar Sofyan Djalil di Jakarta, Kamis, 6 November 2008.

Sofyan Djalil mulai Kamis malam ini akan menggantikan Sri Mulyani Indrawati sebagai Menteri Keuangan adinterim selama 12 hari. Sri Mulyani akan terbang meninggalkan Indonesia mengikuti pertemuan G-20 di Brazil. "Jadi, saya boleh tanda tangan atas nama Menteri Keuangan."

Pemerintah telah memutuskan untuk menurunkan harga premium sebesar Rp 500 per liter menjadi Rp 5.500 per liter. Harga baru tersebut berlaku mulai 1 Desember 2008. Akan halnya, harga solar dan minyak tanah bersubsidi tidak berubah. Harga solar tetap Rp 5.500 per liter.

Indonesia menaikkan harga BBM pada 1 Juni lalu karena harga minyak dunia terus merangkak naik. Bahkan, harga minyak mentah pernah mencapai US$ 147 per barel pada Juli lalu. Namun, seiring melambatnya ekonomi dunia dan merembetnya gejolak pasar uang, harganya terus merosot. Saat ini, harganya sudah di kisaran US$ 60 per barel sehingga tuntutan harga BBM turun semakin menguat.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024