Gurihnya Soto Mi Menggoyang Lidah

VIVAnews – Tak perlu ke luar kota akhir pekan ini. Jika ingin menjelajahi wisata kuliner, Tebet bisa jadi tempat persinggahan. Daerah ini memang cukup terkenal menjadi salah satu tempat hang out di Jakarta. Selain terdapat banyak butik, di sana Anda juga akan dengan mudah mencari tempat makan yang enak dan ramai dipadati pengunjung.

Tapi, jika Anda ingin menikmati makanan di Tebet, jangan hanya mendatangi cafe dan resto saja. Kali ini Anda bisa mencoba mampi di kedai Soto mi Betawi H. Ali. Makanan khas Betawi ini, rasanya tak kalah enak dengan menu restoran. Dijamin kedai ini dapat menjadi pilihan memanjakan lidah dan perut.

Berbeda dari soto mi Bogor,  soto mi Betawi ini memiliki rasa sangat khas. Bahan dasar seperti mi kuning, kol dan tomat memang sama, tetapi ada perbedaan dalam isinya. Campuran isi di dalam soto mi bukanlah risol, melainkan perkedel kentang dengan tekstur lembut dan memiliki rasa gurih. Dengan kuah soto mi yang hangat berpadu dengan perkedel kentang membuat rasanya sangat pas dan kelezatannya tertinggal di lidah.

Gabungan antara mi kuning, perkedel kentang, daging sapi, irisan kol segar disajikan dengan taburan bawang goreng dan emping membuat sajian ini terlihat sangat menggoda. Porsinya pun cukup banyak. Tapi, jika Anda belum cukup puas, pesan saja sepiring nasi hangat. Makanan berkuah panas-panas khas Betawi ini memang pas disantap di awal musim penghujan ini. 

Ada lagi yang membuatnya berbeda.  Soto disajikan dengan bakso. Siapa sangka, campuran antara kuah soto mi dan bakso bisa menjadi pengalaman kuliner baru. Hmm…sedap!

Kekhasan rasa soto mi Betawi ini ternyata mampu membuatnya bertahan hingga 24 tahun. Sejak berdirinya pada 1984 hingga sekarang kedai ini memiliki banyak pelanggan setia yang selalu mampir untuk menikmatinya.

Selain rasanya yang lezat, harganya juga ramah di kantong. Dengan harga Rp. 9000 untuk Anda sudah bisa memperoleh semangkuk soto mi. Dan, Rp 10.000 untuk soto mi bakso. Penasaran ingin menggoyang lidah Anda dengan rasa khasnya? Langsung saja datang untuk membuktikannya.

Lokasi:
Jln. Tebet Timur (Samping PSPT)
Jam Buka : 10.00 WIB – 21.00 WIB
Telepon : (021) 8350169

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko
Ilustrasi pria marah/emosi.

Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Rasa marah adalah kondisi emosional dasar yang dimiliki setiap manusia. Ketika dipendam terlalu lama, otak akan mengeluarkan hormon kortisol, yang menjadi penyebab stres.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024