Pemilihan Gubernur Jawa Timur

Polda Kerahkan 1.300 Personel

VIVAnews – Kepolisian Daerah Jawa Timur menerjunkan 1.300 polisi guna menjaga proses pengumuman pemenang Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur, siang ini. Pengumuman dilaksanakan di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Raya Darmo, Surabaya.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Tidak semua orang mendapat izin memasuki area hotel. Polisi memeriksa setiap calon pengunjung. Petugas juga mengetatkan keamanan di dua ruas Jalan Raya Darmo. Selama proses pengumuman berlangsung, kedua ruas jalan itu ditutup. Sejauh ini, keamanan di sekitar kawasan hotel terjamin.

Selain personel keamanan, dua unit mobil penghalau massa dan tiga armada pemadam kebakaran juga disiagakan di sekitar hotel.
Petugas Hubungan Masyarakat Kepolisian Wilayah Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi, Sri Wahyuni, ketatnya keamanan ini bertujuan melancarkan proses penghitungan suara yang dilakukan secara manual di hotel itu.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Pengumuman dijadwalkan usai rapat rekapitulasi penghitungan suara yang dihadiri 38 Komisi Pemilihan Umum Daerah dan Panitia Pengawas. Selain itu, saksi masing-masing kandidat gubernur dan wakil gubernur juga hadir.

Pemilihan Gubernur Jawa Timur diikuti lima pasang calon, yaitu Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono, Soenarjo-Ali Maschan Moesa, Soekarwo-Syaifullah Yusuf, Soejtipto-Ridwan Hisjam, Achmady-Soehartono.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Pemilihan di daerah ini digelar sampai dua kali putaran. Mayoritas calon gugur di putaran pertama. Hanya pasangan Khofifah-Mudjiono dan Soekarwo-Syaifullah Yusuf yang melenggang ke putaran kedua. Hari ini merupakan penentuan siapa diantara mereka yang akan menjadi pemimpin Jawa Timur.

Laporan: Sony Wignya Wibawa/Surabaya

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024