Alain Robert Si Manusia Laba-Laba

'Spiderman' Ingin Dugem di Jakarta

VIVAnews - Manusia laba-laba si penakluk gedung pencakar langit di dunia, Alain Robert, ternyata juga butuh hiburan. Pemanjat kenamaan asal Perancis ini ingin menikmati dunia gemerlap alias dugem di Indonesia.

"Dari kemarin dia (Alain) ingin sekali dugem di Indonesia. Tapi, belum kesampaian," ujar Manager Director Ideal Marcomms, Dahlia Sarjono, selaku penyelenggara, kepada VIVAnews, Rabu 12 November 2008.

Keinginan kuat si penakhluk gedung pencakar langit itu, disampaikan dalam obrolan ringan dengan para panitia penyelenggara acara. Alain adalah tipe orang yang sangat cuek dan senang menjelajah dunia, terutama negara yang memiliki bangunan tinggi dan tekstur menantang. Di Jakarta, Alain datang seorang diri tanpa teman maupun manajer.

Bagi pria kelahiran Mei 42 tahun itu, Indonesia bukanlah negara yang asing. Ia sudah 10 kali menginjakkan kaki di Indonesia. Tapi memanjat City Tower di Jakarta adalah pengalaman kedua setelah tahun 2004 ia sukses menakhlukkan Gedung Indosat di Jakarta Pusat.

Alain memang dikenal gemar memanjat gedung pencakar langit. Dia telah memanjat lebih 85 bangunan pencakar langit di dunia termasuk menara Eiffel di Prancis dan menara Petronas di Malaysia. Dalam setiap aksinya, dia pun kerap berurusan dengan polisi lantaran tak mau mengenakan pengaman apapun. Biasanya, ia hanya mengolesi tangan dengan bedak agar tak licin.

Profil selengkapnya baca: "Saya Akan Memanjat Hingga Jatuh dan Mati"

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024