Piala Liga

Tottenham Kembali Tekuk The Reds

VIVAnews – Tottenham Hotspur benar-benar telah menjelma sebagai kekuatan baru di tanah Inggris. Posisi mereka boleh lah di bagian bawah klasemen sementara Liga, namun di Piala Liga, mereka sukses mengalahkan tim papan atas Liverpool dengan skor 4-2.

Kemenangan atas Liverpool ini adalah kemenangan kedua Spurs atas tim yang sama dalam 11 hari. Kemenangan pertama diraih di Liga Inggris dengan skor 2-1. Ada yang bilang saat itu mereka hanya beruntung. Tapi pasukan Harry Redknapp membuktikan, Rabu 12 November 2008, kalau Spurs tidak perlu keberuntungan.

Redknapp, yang baru 18 hari menukangi Spurs, sudah bisa melihat timnya unggul saat pertandingan memasuki menit ke-38. Pemain Rusia yang sedang on fire, Roman Pavlyuchenko, sukses memperdaya kiper Cavalieri.

Frazier Campbell yang menjadi duet Pavlyuchenko kemudian mempertegas keunggulan Spurs. Ia mencetak dua gol pada menit ke-42 dan 45. Spurs unggul 3-0.

Di babak kedua Liverpool bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-49. Damien Plessis merobek jala Spurs yang dikawal Heurelho Gomes.

Usai gol ini Liverpool lagi-lagi kehilangan konsentrasi dalam bertahan. Gawang mereka kembali jebol oleh Pavlyuchenko di menit ke-52. The Reds hanya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 lewat Sami Hyypia di menit 64.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Susunan pemain
Tottenham:
Gomes, Hutton, Dawson, Corluka, Bale, Lennon, Zokora, Huddlestone, O'Hara, Pavlyuchenko, Campbell. Subs: Cesar, Bentley, Bent, Modric, Gunter, Boateng, Rocha.


Liverpool: Cavalieri, Dossena, Hyypia, Agger, Degen, Babel, Leiva Lucas, Ngog, Plessis, Torres, El Zhar. Subs: Gulacsi, Riera, Alonso, Benayoun, Insua, Carragher, Darby.

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024