Renovasi Gedung DPR Rp 33 Miliar

PDIP: Desain Awalnya Agak Mengerikan

VIVAnews - Renovasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat sudah direncanakan sejak lama. Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menolak keras desain awal renovasi. Namun untuk desain renovasi kali ini, PDIP belum tahu.

"Masalah renovasi gedung DPR, sebenarnya isu yang sudah lama. Tapi kemarin saya mendengar lagi bahwa hal ini dimunculkan kembali. Sedang reses, muncul rencana renovasi," kata Sekretaris fraksi PDIP, Ganjar Pranowo, saat dihubungi VIVAnews, Kamis, 13 November 2008.

"Sebenarnya desain awalnya agak mengerikan. Direncanakan ada tempat peristirahatan untuk anggota dewan, ada kamar mandi. Jadi saya pikir, ini mau renovasi gedung atau membangun apa," kata alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada itu.

Jika renovasi jadi dijalankan, PDIP meminta Sekretariat Jenderal dan Pimpinan DPR menjelaskan. "Mestinya pimpinan dan Kesetjenan punya sense of crisis. Saya menekankan urgensinya seperti apa," kata Ganjar. "Jangan justru jadi proyek, harus ada building management kalau itu jadi dilakukan," tandasnya.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024