Panglima se-Asia Pasifik Bahas Terorisme

VIVAnews – Konferensi Panglima Angkatan Bersenjata se-Asia Pasifik telah berlangsung di Bali sejak 11-13 November 2008 di Bali International Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

Pertemuan 26 negara ini merupakan bagian dari kerjasama keamanan yang bertujuan untuk meningkatkan saling pengertian dalam hubungan pertahanan militer guna menjaga stabilitas keamanan kawasan.

"Topik yang dibahas antara lain masalah penanganan terorisme, serta berbagai masalah-masalah yang bersifat krusial," ujar Panglima TNI Djoko Santoso saat menggelar jumpa pers, Kamis, 13 November 2008.

Pertemuan itu juga dibahas tentang krisis keuangan dunia meskipun tak diberikan pembahasan khusus. Untuk alokasi dana yang ada di tubuh TNI, kata Djoko, dilakukan penajaman pada skala prioritas.

"Untuk beberapa pemakaian dana yang kurang penting, akan ditangguhkan. Seperti pembangunan gedung, penyelenggaraan seminar, dan perjalanan dinas ke luar negeri," urai jenderal bintang empat ini.

Anggaran hanya akan dipakai untuk biaya pendidikan dan berbagai penugasan. Dia berharap agar krisis keuangan ini tak akan mempengaruhi anggaran yang diberikan TNI di tahun 2009 ke depan. “Kami berharap anggaran tahun depan tidak ada pemotongan," jelasnya.

Laporan: Wima Saraswati/Bali.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024