Jelang Idul Adha

Dinas Peternakan Intensifkan Hewan Kurban

VIVAnews- Memasuki hari raya Idul Adha, Dinas Peternakan Subang, akan mengintensifkan pengawasan terhadap ternak-ternak yang ada di kabupaten Subang. terlebih ternak yang biasa dijadikan hewan kurban, sepeti Kambing dan Sapi.

Kepala Dinas Peternakan Subang, Agus Sugama, mengatakan, pihaknya menjamin akan kesehatan hewan kurban yang berasal dari Subang.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

"Kita melakukan vaksin antrak 6 bulan kebelakang. Jadi, bisa dipastikan, hewan kurban yang berasal dari Subang, terbebas dari antrak,” ujarnya.

Selain itu, memasuki H-7 sampai H+3, pihaknya akan melakukan obeservasi ke lapangan, guna meneliti kelayakan hewan yang akan dijadikan hewan kurban.

“Untuk melakukan observasi kelapangan, kita mendapatkan sumbangan dari Pemda. Tapi saya tidak bisa sebutkan besarnya jumlah bantuan tesebut," Papar Agus.

Ketika disinggung masalah harga yang kemungkinan mengalami kenaikan, pihaknya menegaskan tidak akan terjadi kenaikan yang diluar batas. tidak akan lebih dari Rp 5 juta. Sedangkan untuk sapi, maksimal Rp 10 juta.

Laporan: Inin Nastain/Subang.

Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024