Schumi Makin Mantap di Lintasan Superbike

VIVAnews-Melihat Michael Schumacher tampil di balapan Formula 1 (F1) tentu sudah biasa. Tapi, bagaimana bila Schumi-panggilan Michael Schumacher-tampil di balapan motor Superbike?

Tak ada yang meragukan kemampuan Schumi di lintasan F1. Pembalap asal Jerman itu Musim depan tujuh kali tampil sebagai juara dunia sebelum akhirnya memutuskan pensiun 2006 lalu.

Selepas pensiun, Schumi bekerja sebagai konsultan untuk tim Ferrari. Namun dia tak serta merta meninggalkan dunia balapan. Setelah meninggalkan balapan F1, Schumi mencoba menjajal kemampuan di lintasan Superbike dan tampil di Seri IDM Superbike Jerman.

Pada bulan ini pembalap berusia 39 tahun itu bahkan sudah melakukan uji coba dengan Honda, Yamaha, dan Ducati. Hasilnya, tim Honda Racing milik Carlo Fiorani bahkan memberikan sinyal positif bagi Schumi untuk tampil di Kejuaraan Dunia Superbike 2009.

"Michael yakin bahwa seri kejuaraan Superbike Jerman untuk sementara cocok untuk dia," Fiorani kepada harian La Gazzetta dello Sport.

"Untuk sementara dia (Schumi) belum meminta tampil di seri kejuaraan dunia. Tapi kalau dia menginingkan dia pasti punya jalan. Dia hanya perlu memintanya pada kami," tandas Fiorani.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya
Ketua Umum Pan Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu, Eko Patrio dan Uya Kuya

Ketum PAN Siapkan 2 Kadernya di Pilkada Jakarta, Eko Patrio Salah Satunya

Partai Amanat Nasional atau PAN, ingin mendorong kader-kadernya maju di Pilkada Serentak 2024. Di Jakarta, bahkan 2 nama yang kini disiapkan untuk maju pada pilkada nanti

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024