Lelang Pertama 2 Kursi Anggota Bursa Sepi

VIVAnews-Pelaksanaan lelang pertama saham untuk menggantikan dua anggota bursa yang sudah dilikuidasi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu PT Patalian Water Securindo dan PT United Asia Securities sampai pekan lalu sepi peminat. Pada pembukaan lelang awal November lalu, otoritas bursa telah mematok harga lelang sebesar Rp 5 miliar untuk satu saham.

Seperti diketahui, BEI telah mencabut surat persetujuan anggota bursa (SPAB) PT Patlian Water Securindo terhitung sejak 3 Oktober 2007.Pencabutan dilakukan terkait kisruhnya pencatatan saham PT Perdana Karya Tbk karena pelarian dana nasabah pemesan saham emiten tersebut. Pada tanggal yang sama, BEI juga mencabut SPAB PT United Asia Securities.

“Untuk lelang yang pertama belum ada yang menawar, nanti kita akan buka yang kedua sampai lelang yang keenam kali,” ujar Direktur Perdagangan Fixed Income dan Derivatif, Keanggotaan, dan Partisipan BEI Guntur Pasaribu di Kantor Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Jumat (14/11).

Guntur membantah jika sepinya peminat dikarenakan harga lelang saham yang ditetapkan BEI terlalu mahal ataupun minimnya likuiditas dari perusahaan efek non-Anggota Bursa. “Kami masih akan melihat kemungkinan penurunan harga lelang karena penentuannya diputuskan pada saat lelang dibuka,” ungkap dia.

BEI rencananya akan membuka kembali lelang kursi anggota bursa pada minggu pertama Desember 2007. Perusahaan yang berhak ikut dalam lelang tersebut harus memenuhi persyaratan administrasi seperti memiliki sumber daya manusia, sistem remote trading perdagangan, memenuhi syarat minimal modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) sebesar Rp 25 miliar, serta memiliki tim risk management.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024