Banyak Pohon Tumbang Saat Hujan

Jakarta sudah mulai musim hujan. Selain masalah banjir yang tidak selesai-selesai ada lagi masalah yang sangat mengganggu warga yaitu pohon tumbang. Banyaknya pohon-pohan besar di Jakarta memang sangat baik. Tetapi pemeliharaan yang kurang membuatnya menjadi masalah saat hujan datang.

Robohnya pohon sering kali ditemui saat hujan besar. Hal itu sangat berbahaya bagi para pengguna jalan, dan nyawa taruhannya. Saya pernah lewat daerah Antasari dan di situ ada pohon tumbang, kendaraan yang saya tumpangi “stuck” dalam waktu yang sangat lama. Dan selama itu, tidak ada satu pun petugas yang datang untuk mengatasi kemacetan dan menyingkirkan pohon.

Hal itu sudah berkali-kali terjadi setelah hujan besar melanda Jakarta. Entah karena pemilihan jenis pohon yang tidak sesuai atau pemeliharaan yang kurang baik, pohon tumbang menutupi jalan selalu terjadi. Terkadang pohon yang tumbang juga merobohkan kabel listrik. Hal itu tentu sangat berbahaya bagi yang melewatinya. Lalu, aliran listrik daerah tersebut juga bisa terganggu

Pada pihak-pihak terkait khususnya Dinas Pertamanan DKI Jakarta, tolong perbarui pepohonan yang sudah tua, dan menggantinya dengan yang lebih kokoh sesegera mungkin. Jika tidak ditindaklanjuti, bukan tidak mungkin akan memakan banyak korban jiwa.

Maddy R. Pertiwi
Bekasi

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya
OIKN saat diskusi pengembangan ekosistem start up

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Pembentukan ekosistem startup dan UMKM sangat penting dalam mencapai target Indonesia Emas 2045

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024